Jumat, 11 Oktober 2013

School 2013

Ini merupakan kisah anak kelas 2 SMA dengan semua masalah-masalahnya, sebuah kelas dengan semua troublenya dan guru wali kelas Jung In Jae yang berusaha membantu menyelesaikan semua masalah anak didiknya. Banyak tekanan yang dia peroleh, dari siswa yang selalu bersikap seenaknya sendiri, para guru yang memintanya untuk menyerah, wakil kepala sekolah dan kelapa sekolah yang menuntutnya untuk menaikkan nilai rata-rata kelas, dan para wali murid yang selalu ikut campur dengan masalah sekolah. Meskipun berat dan sulit namun dia tidak pernah menyerah. Dia telah diberikan perintah untuk menaikkan rata-rata nilai kelas itu, namun itu sulit karena anak-anak dikelas itu malas-malas belajar,banyak dari mereka yang tidak peduli dengan nilai  yang mereka dapat,  mereka lebih memilih bekerja paruh waktu untuk membayar biaya gadetnya, ke salon padahal pagi harinya ada ujian, tidur dikelas saat ujian, bahkan ada yang pergi ke sekolah hanya untuk mendapat makan siang gratis. Namun di kelas itu juga ada yang berusaha mati-matian untuk mendapatkan nilai yang terbaik agar bisa masuk di universitas S yang merupakan Univ terbaik di sana dia adalah Song Ha Kyung.
Saat SMP Goo Nam Soon yang merupakan ketua genk yang ditakuti dan Park Heung So yang dahulu sangat dekat, namun karena kesalahpahaman hingga keduanya menjadi musuh. Namun Goo Nam Son  tetap berusaha berbuat baik pada sahabatnya Heung So, walaupun sahabatnya sangat benci padanya. Goo Nam Soon, merasa bersalah karena kesalahnnya kaki Heung So cidera sehingga dia tidak bisa lagi bermain sepak bola, padahal dia sangat mencintai sepakbola sudah diterima dalam klub sepak bola di Seoul.

Kini Nam Soon lebih memilih diam dan menghindari perkelahian sehingga Nam Soon kini menjadi bahan bullian Oh Jung Hoo dan deduat temannya Lee Ji Hoon dan Lee Yi Kyung yang bandel disekolah. Jung Hoo dan kedua temannya merupakan anak yang sering membuat ulah disekolah hingga membuat Wali Kelasnya sangat kesal dengannya, namun begitu wali kelas In Jae tetap berusaha membantu Jung Hoo. Walaupun seringnya In Jae mendapat teguran dari kepala sekolah dan dipermalukan karena sikap anak didiknya itu. Namun dibalik itu semua, Jung Hoo adalah anak yang baik, dia tidak ingin menyusahkan orang-orang disekitarnya. Dia bahkan tetap tinggal bersama ayahnya yang selalu berbuat kasar dan sering menyakitinya. Walaupun ibu dan saudaranya pergi dari rumah karena tidak tahan dengan sikap ayahnya yang kasar tapi Jung Hoo tetap bartahan dan mencari uang untuk hidupnya dan ayahnya.
Karena keadaan kelas yang sangat kacau maka kepala sekolah memutuskan untuk menambah wali kelas baru Kang Se Chan, sehingga kelas itu memiliki dua wali kelas. Banyak perbedaan diantara Se Chan dan  Jung In Jae, karena latar belakang mereka yang berbeda. Wali kelas  Se Chan adalah mantan guru les privat, sehingga tujuan pembelajarannya difokuskan pada yang berminat belajar dan memiliki nilai tinggi. Berbeda dari Jung In Jae yang berusaha membuat semua anak didiknya mengikuti pelajarannya dan dapat naik ke kelas tiga. Banyak perdebatan diantara mereka, karena cara pikir mereka yang berbeda.
Akankah Nam Soon bisa kembali bersahabat dengan Heung So?.  Apakah Jung Hoo, Lee Yi Kyung, dan Ji Hoon kelak akan sadar dan berjalan di jalan yang benar? Akankah Kang Se Chan dan Jung In Jae bisa bekerja sama? Dan akankah mereka semua bisa naik ke kelas tiga? Drama ini benar-benar seperti kisah-kisah anak SMA pada umumnya, kesenangan, kesedihan, kesulitan, dan jalan hidup mereka.

Nurhayati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar