Jumat, 11 Oktober 2013

Ghost


Dari judulnya mungkin kalian mengira ini kisah tentang hantu-hantu, eeiittsss..  tapi tunggu dulu, dugaan kalian salah. Kisah ini jauh dari yang namanya hantu.
Kisah ini tentang cyber crime, apa itu cyber crime? Cyber Crime yaitu kejahatan yang dilakukan di dunia maya. Jadi, ini merupakan kisah tentang polisi Cyber Crime yang berusaha menangkap pelaku keahatan di dunia maya. Menangkap pelaku ini tidak semudah menagkap pelaku kejahatan pada umumnya, karena disini bukti-bukti kejahatan mereka dapat lenyap dalam sekali tekan. Sudah sering mereka menangkap para kriminal di bidang ini namun, karena buktinya telah lenyap, maka mereka tidak dapat menahan para kriminal itu.

Tentang masa lalu dua orang sahabat Kim Woo Yun dan Park Gi Young yang dahulu bersekolah bersama di sekolah untuk kepolisisan Cyber Crime, namun salah Park Gi Young keluar karena mengetahui fakta yang tidak seharusnya teradi di dalam tubuh kepolisian, sehingga dia memutuskan untuk menangkap para Cyber Crime itu dengan caranya sendiri. Namun Park Gi Young kemudian juga menjadi buronan polisi Cyber Crime karena caranya yang salah. Diam Menyamar sebagai Hades. Hingga dia bertemu dengan sahabatnya dulu yang telah menjadi polisi Cyber Crime Kim Woo Yun, dan banyak kecurigaan diantara mereka.
Pada saat mereka berdua sedang bertemu di sebuah gudang ada yang berusaha mencelakai mereka. Gudang itu terbakar dan Kim Woo Yun yang telah menjadi polisi itu tewas. Park Gi Young mengambil tanda pengenal polisi  itu dan memutuskan untuk meneruskan usaha Kim Woo Yun itu untuk menangkap para pelaku kriminal dan mencari tahu siapa orang yang telah mengetahui identitasnya sebagai Hades. Orang-orang tidak tahu karena luka bakar yang diderita Park Gi Young sangat parah. Kemudian di rumah sakit dilakukan operasi plastik dan Park Gi Young telah berubah menjadi Polisi Cyber Crime Kim Woo Yun. Banyak kecurigaan diantara orang-orang disekitarnya, namun apakah penyamaran yang dilakukan Park Gi Young bisa diketahui orang-orang disekitarnya? Bagaimana dia menyelesaikan setiap kecurigaan yang dituduhkan padanya? Dan bagaimana cara dia menangkap pelaku Cyber Crime? Kalian-kalian yang suka dengan hecker, penggemar IT, tentunya gak boleh lewatin drama ini,      

Nurhayati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar