Selasa, 10 Maret 2015

Jalan - Jalan ke Semarang

Kesibukan sehari-hati membuat kita merasa bosan, berangkat pagi, pulang malam menjadi rutinitas setiap hari. Karena itu sesekali sempatkanlah berlibur, untuk membunuh kebosanan karena kegiatan sehari-hari. Liburan juga dapat meningkatkan produktifitas kerja serta dapat membuat kita lebih berani membuat pilihan yang tepat dalam bekerja maupun dalam kehiudpan sehari-hari.
Jika kamu orang Jogja, mungkin kamu sudah bosan dengan tempat wisata yang ada di Jogja. Kali ini kamu bisa memilih alternatif untuk berwisata keluar Jogja. Semarang menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk liburanmu. Apalagi untuk kalangan yang hanya memiliki waktu libur satu hari. Perjalanan darat dari Jogja sampai di Semarang antara 3,5 sampai 4 jam perjalanan. 

Dalam satu hari banyak tenpat yang bisa kita kunjungi saat liburan di semarang. Diantaranya yaitu :
 1. Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT)
Masjid ini terletak di jalan Gajah Raya, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang Jawa Tengah. Dibangun sejak September 2002 sampai dengan November 2006. Masjjid ini memiliki banyak keunikan tersendiri, diantaranya 6 buah payng raksasa yang ada di serambinya, dan sebuah menara yang menjulang tinggi. Dari menera ini kita bisa melihat pemandangan seluruh kota semarang. Selain dua hal tersebut MAJT memiliki keunikan-keunikan lain. 















2. Kuil Sam Poo Kong
Terletak di Jl Simongan Raya, Semarang, Jawa Tengah. Di dalam sini kita bisa menikmati budaya Cina yang serba merah. Dulu tempat ini merupakan persinggahan Laksamana Ceng Ho, penjelajah dari Tiongkok yang beragama Islam. Di Tempat ini kita juga bisa menyewa pakaian ala Tiongkok untuk berfoto. 
















3. Lawang Sewu
Sudah tidak asing lagi bagi kita dan rasanya belum lengkap kalau liburan ke Semaring tapi belum mampir ke tempat ini. Lawang Sewu atau yang dalam nahasa Indonesianya berarti Pintu Seribu terletak di Jl. Pemuda, Kompleks Tugu Muda Semarang Jawa Tengah. Lawang Sewu dulunya merupakan Kantor Kereta Api. Disana masih banyak benda-benda peninggalan dari zaman Belanda. Meskipun sudah beberapa kali dipugar namun suasana di Lawang sewu masih tetap seperti zaman dulu. 















4. Pantai Marina
Setelah berputar-putar di kota, ada baiknya mampir di pantai sembari menikmati semilir angin Pantai Utara. Pantai Marina terletak di Jl. Yos Sudarso Semarang. Disini kita bisa merasakan ketenangan suasana pantai dan melihat indahnya matahari terbenam dalam dekapan lautan.
















Selamat Berlibur :D

Oleh : Nurhayati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar